Iklan 1060x90

Lapas Narkotika Karang Intan Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75 & Kesiapan Nataru Tahun 2023/2024

Anna Shaera
19 Desember 2023, Desember 19, 2023 WIB Last Updated 2023-12-19T01:21:04Z

MediaJawa – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan menggelar upacara bendera peringatan Hari Bela Negara ke-75 dan Kesiapan Nataru tahun 2023/2024 di Lapangan Upacara dalam, Selasa (19/12). Upacara diikuti seluruh Petugas dan perwakilan Warga Binaan ini mengusung tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju”.

 

Bertindak selaku inspektur upacara, Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo. Dirinya membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023.

 

“Tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara,” ujar Wahyu, saat bacakan amanat.

 

Lebih lanjut dirinya meminta kepada seluruh peserta upacara agar memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama, sehingga menjadikan tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. 

 

“Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara,” sambungnya.

 

Di akhir amanat, dirinya berpesan kepada seluruh petugas Lapas Narkotika Karang Intan untuk senantiasa siaga menyikapi situasi dan berbagai kondisi menjelang Natal dan tahun baru 2024 serta Pemilu di awal tahun mendatang.

 

“Sebentar lagi kita akan merayakan natal dan tahun baru, selanjutnya di awal tahun 2024 kita mengadakan Pemilu, saya minta kepada seluruh petugas untuk selalu siap siaga dalam keadaan apapun. Kepada warga binaan terima kasih, sampai saat ini telah melakukan hal-hal yang baik dan tidak mengganggu keamanan dan ketertiban di Lapas Narkotika Karang Intan,” pungkasnya.

 

Kegiatan upacara bendera peringatan Hari Bela Negara ke-75 dan Kesiapan Nataru tahun 2023/2024 di Lapas Narkotika Karang Intan berlangsung lancar dan khidmat hingga akhir kegiatan dan ditutup dengan berfoto bersama seluruh jajaran Lapas Narkotika Karang Intan.


- Lapas Narkotika Karang Intan

Komentar

Tampilkan

  • Lapas Narkotika Karang Intan Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75 & Kesiapan Nataru Tahun 2023/2024
  • 0

Berita Terkini

Iklan