Iklan 1060x90

Peduli Kesehatan WBP, Kalapas Samarinda Hudi Ismono melalui Kasi Binadik & Petugas Kesehatan Lakukan Penyuluhan Hipertensi bagi WBP

Anna Shaera
02 Januari 2024, Januari 02, 2024 WIB Last Updated 2024-01-02T02:53:08Z
MediaJawa - Dalam rangka mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda Kemenkumham Kaltim melaksanakan Penyuluhan Tentang Hipertensi bagi warga binaan, seperti yang terlihat di pagi ini, Kalapas Samarinda Hudi Ismono melalui Kasi Binadik Pariadi dan Dokter serta Petugas kesehatan melaksanakan penyuluhan kesehatan kepada WBP bertempat di lapangan lapas usai senam jasmani WBP, Selasa (02/01/2024).

Kesehatan merupakan salah satu hak dasar yang harus dipenuhi oleh Negara bagi seluruh warga negaranya tanpa terkecuali, begitu juga bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang menjadi tanggung jawab Lembaga Pemasyarakatan atau Rumah Tahanan Negara (Lapas/Rutan) yang harus mendapat pelayanan kesehatan dan perawatan yang baik.

Pelayanan yang tersedia bersifat komprehensif yang meliputi penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan, pengobatan, rujukan ke pelayanan kesehatan dan kesehatan lingkungan.

Seperti yang disampaikan oleh dokter Lapas Wildan Moulddina yang didampingi oleh tim perawat , bahwa kegiatan penyuluhan hipertensi yang dilaksanakan adalah hal yang dilakukan oleh tim medis lapas samarinda dengan difokuskan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan yang mempunyai faktor resiko seperti obesitas, lansia, pemeriksaan tekanan darah, atau yang mempunyai riwayat penyakit sebelum yang bersangkutan bermasalah dengan hukum.

“Kita disini bekerja dalam satu tim, dokter, perawat dan tim kesehatan lainnya bahu membahu melayani WBP lapas samarinda terkait dengan masalah kesehatan yang mereka alami, diharapkan melalui kegiatan penyuluhan ini mereka dapat lebih aware terhadap permasalahan penyakit hipertensi, jika terdapat gejala atau keluhan dapat segera ke klinik untuk berkonsultasi” ujar Pariadi selaku Kasi Binadik.

Diharapkan dengan giat ini dapat meningkatkan pelayanan terhadap warga binaan sesuai arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kaltim Gun Gun Gunawan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari.

- Lapas Samarinda
Komentar

Tampilkan

  • Peduli Kesehatan WBP, Kalapas Samarinda Hudi Ismono melalui Kasi Binadik & Petugas Kesehatan Lakukan Penyuluhan Hipertensi bagi WBP
  • 0

Berita Terkini

Iklan