Iklan 1060x90

Wujudkan Dapur Halal, Kalapas Samarinda Hudi Ismono Terima Pendampingan Sertifikasi Halal dari Kemenag Samarinda

Anna Shaera
08 Januari 2024, Januari 08, 2024 WIB Last Updated 2024-01-08T04:25:20Z
MediaJawa - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda Kanwil Kemenkumham Kaltim, Hudi Ismono diwakili oleh Kasubbag TU Abdul Wahid, Kasi Binadik Pariadi dan Kasubsi Bimaswat Ali Yunus terlihat menerima kunjungan dari Kemenag Kota Samarinda, Senin (08/1).

 Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka proses Sertfikasi Halal bagi dapur Lapas Samarinda.

"Sertifikat halal adalah suatu fatwa tertulis dari MUI yang menyatakan kehalalan suatu produk sesuai dengan syariat Islam. Dengan adanya sertifikat halal dapat memberikan kepastian terkait proses pembuatan suatu produk dan ketentraman batin bagi konsumen yang menikmatinya, dalam hal ini warga binaan Lapas Samarinda, dan sedang kami upayakan," ujar Hudi.

Serifikat halal tersebut memberikan jaminan kehalalan semua peralatan dapur yang digunakan untuk memasak makanan di Lapas Samarinda serta makanan yang dihasilkan juga terjamin kehalalannya. 

Diharapkan dengan pendampingan ini dengan segera menerbitkan sertifikat halal untuk dapur Lapas Samarinda sehingga dapat meningkatkan pembinaan terhadap warga binaan sesuai arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kaltim Gun Gun Gunawan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari.

- Lapas Samarinda
Komentar

Tampilkan

  • Wujudkan Dapur Halal, Kalapas Samarinda Hudi Ismono Terima Pendampingan Sertifikasi Halal dari Kemenag Samarinda
  • 0

Berita Terkini

Iklan