Iklan 1060x90

Deteksi Dini setelah Lebaran, Kalapas Samarinda Hudi Ismono & Jajaran Geledah Blok Hunian WBP

Anna Shaera
16 April 2024, April 16, 2024 WIB Last Updated 2024-04-16T05:29:04Z
MediaJawa - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda memasuki hari pertama setelah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 M ini, kembali tancap gas geledah blok hunian warga binaan, Selasa, (16/4/2024). 

Menindaklanjuti Surat edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan nomer PAS-PK.08.05-714 perihal langkah progressive sebagai tindak lanjut atas maraknya pengaduan terkait Peredaran Narkoba, Penipuan Online, Pungli dan lain-lain di lingkungan UPT Pemasyarakatan.

Gerak cepat yang kembali dilaksanakan oleh jajaran Lapas Kelas IIA Samarinda melakukan razia insidentil yang dimonitor langsung oleh Kalapas Samarinda Hudi Ismono, dipimpin oleh Ka.KPLP Sukardi didampingi Kasubsi Peltatib Endi Sri Prabowo, Kasubsi Keamanan Elpasha Braniswara dengan jumlah personil 15 (lima belas) orang laksanakan razia/penggeledahan insidentil di Blok Hunian WBP (Blok Garuda), pada pukul 11.30 s/d 12.00 WITA.

Hudi mengatakan untuk hasil Razia didapati sejumlah barang-barang terlarang seperti sandaran hp, kabel terminal, stop kontak, dan sajam buatan. Selanjutnya akan dilaksanakan pemusnahan.

Lapas Samarinda beserta jajaran akan terus melakukan tugas pokok dan fungsi sesuai dengan arahan Kakanwil Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan melalui Kadivpas Kaltim Heri Azhari, yang menekankan untuk UPT pemasyarakatan melaksanakan Zero Halinar sebagai Komitmen Petugas Pemasyarakatan dalam menjalankan 3 kunci Pemasyarakatan Maju plus back to basic.

Pemasyarakatan harus berpegang teguh pada 3+1, yaitu 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics. Aspek 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yakni dengan melakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, serta senantiasa membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.

- Lapas Samarinda
Komentar

Tampilkan

  • Deteksi Dini setelah Lebaran, Kalapas Samarinda Hudi Ismono & Jajaran Geledah Blok Hunian WBP
  • 0

Berita Terkini

Iklan