Iklan 1060x90

HBP Ke-60, Lapas Narkotika Karang Intan Gelar Tabur Bunga di TMP Bumi Kencana Banjarbaru

Anna Shaera
25 April 2024, April 25, 2024 WIB Last Updated 2024-04-25T04:11:07Z

MediaJawa – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, menggelar upacara dan tabur bunga dalam rangka semarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana Banjarbaru, Kamis (25/4). Tabur bunga yang diawali dengan penghormatan tersebut, dipimpin langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Taufiqqurakhman.

"Kita berikan kinerja dan pelayanan terbaik sehingga masyarakat merasakan langsung dampak positifnya," ujar Taufiqurrakhman.

Orang nomor satu di jajaran Kantor Wilayah tersebut juga letakkan karangan bunga di tugu TMP Bumi Kencana Banjarbaru, kemudian awali proses ziarah dan tabur bunga di atas pusara para pahlawan, diikuti seluruh pejabat dan undangan yang hadir pada kegiatan itu.

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, di tempat kegiatan berujar bahwa kegiatan tabur bunga menjadi salah satu agenda dari rangkaian HBP ke-60. Satuan kerjanya mendapatkan amanah untuk memfasilitasi gelaran yang dimaksudkan sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga bagi bangsa dan negara itu.

“Kegiatan tabur bunga ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan dari kita atas jasa para pahlawan, selain itu juga untuk menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras yang bisa kita implementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” ujarnya.

Dirinya melanjutkan bahwa ziarah dan tabur bunga menjadi pengingat dan simbol penghargaan serta penghormatan terhadap jasa para perjuang semasa hidupnya. "Ziarah dan tabur bunga ini menjadi pendorong untuk kita mempertahankan semangat juang dan pantang menyerah untuk mencapai tujaun hidup, dan tujuan organisasi. Nilai-nilai positif seperti ketekunan, kerja keras, dan keberanian pantang menyerah dapat kita terapkan dalam rutinitas sehari-hari, baik dalam pekerjaan maupun untuk kemajuan organisasi," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Said Mahdar, Kepala Divisi Administrasi, Candra Friandi Achmad, Kepala Divisi Keimigrasian, Junita Sitorus, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ramlan Harun, Kepala UPT Pemasyarakatan Se-Banjar Raya, dan Pejabat Administrasi pada Kantor Wilayah dan UPT Pemasyarakatan.

- Lapas Narkotika Karang Intan

 

Komentar

Tampilkan

  • HBP Ke-60, Lapas Narkotika Karang Intan Gelar Tabur Bunga di TMP Bumi Kencana Banjarbaru
  • 0

Berita Terkini

Iklan