Iklan 1060x90

Jelang Libur Lebaran, Kasubsi Minhara Rupbasan Kupang Lakukan Troling dan Pengecekan Keamanan Gudang Basan dan Baran

Dito Pieter
05 April 2024, April 05, 2024 WIB Last Updated 2024-04-05T11:36:57Z
MediaJawa - Menjelang libur lebaran, Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Administrasi dan Pemeliharaan (Minhara) Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Kupang, Imang Blegur, didampingi Petugas Pengamanan Regu I, Ronaldo H. I. Daud, melakukan Kontrol Keliling (Troling) dan Pengecekan Keamanan seluruh gudang Benda Sitaan Negara (Basan) dan Barang Rampasan Negara (Baran), Jumat (05/04).

Langkah tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban serta kelancaran operasional selama periode libur lebaran.

Kasubsi Minhara, Imang Blegur, menyatakan pentingnya pengawasan ketat terhadap Basan dan Baran, terutama dalam menghadapi lonjakan aktivitas selama libur panjang. "Kami melakukan pengecekan ini untuk memastikan bahwa semua Basan dan Baran yang berada dalam seluruh gudang, baik itu gudang berharga, gudang berbahaya, gudang ternak, gudang tertutup umum, gudang terbuka umum, dan gudang terbuka tetap aman dan terjaga dengan baik," ujarnya.

Selain itu, Kepala Rupbasan (Karupbasan) Kupang, Sahid Andriyanto Arief, menambahkan bahwa pengamanan gudang Basan dan Baran menjadi prioritas utama dalam menjaga keamanan dan kuantitas barang.

"Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap aset negara yang ada di gudang-gudang kami. Para periode libur lebaran ini, saya pastikan seluruh gudang-gudang telah terkunci dengan baik dan terkendali," tuturnya.

Andriyanto juga menambahkan bahwa selain memastikan keamanan Basan dan Baran selama libur lebaran berlangsung, ia sendiri telah mengimbau kepada seluruh jajaran Rupbasan Kupang agar memastikan juga peralatan komputer dan listrik dalam ruangan kerja berada dalam keadaan steril dan tidak terhubung dengan jaringan listrik.

Kegiatan pengecekan dan troling ini juga merupakan imbauan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone, untuk meningkatkan keamanan Basan dan Baran selama libur lebaran. Semua langkah ini diambil dalam upaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat serta memastikan keamanan dan kuantitas aset negara.

- Rupbasan Kupang 
Komentar

Tampilkan

  • Jelang Libur Lebaran, Kasubsi Minhara Rupbasan Kupang Lakukan Troling dan Pengecekan Keamanan Gudang Basan dan Baran
  • 0

Berita Terkini

Iklan