Iklan 1060x90

Pemasyarakatan Sehat: HBP ke 60, Kalapas Samarinda Hudi Ismono Gelar Penyuluhan Kesehatan PHBS

Anna Shaera
17 April 2024, April 17, 2024 WIB Last Updated 2024-04-17T03:55:28Z
MediaJawa - Dalam rangka mewujudkan pelayanan yang terbaik terkait kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan dan dalam salah satu rangkaian peringatan HBP ke 60 Pemasyarakatan Sehat, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda Kemenkumham Kaltim Hudi Ismono menggelar kegiatan Penyuluhan Kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat bagi warga binaan, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Samarinda Dan Puskesmas Samarinda Kota.

Kalapas Samarinda Hudi Ismono melalui Kasi Binadik Pariadi, Kasubsi Bimaswat Ali Yunus dan Dokter serta Petugas kesehatan melaksanakan giat tersebut di aula atas lapas usai senam jasmani WBP, Rabu (17/04/2024).

Selain adanya proses pembinaan yang ada di dalam Rutan dan Lapas, warga binaan pemasyarakatan juga mendapatkan pelayanan kesehatan.

Kesehatan merupakan salah satu hak dasar yang harus dipenuhi oleh Negara bagi seluruh warga negaranya tanpa terkecuali, begitu juga bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang menjadi tanggung jawab Lembaga Pemasyarakatan atau Rumah Tahanan Negara (Lapas/Rutan) yang harus mendapat pelayanan kesehatan dan perawatan yang baik.

Seperti yang disampaikan oleh dokter Lapas Renata Dwi Anddora yang didampingi oleh tim perawat, bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) seperti mencuci dengan sabun dan mengeringkan pakaian, handuk, seprei, serta menjemur kasur pada saat sinar matahari sedang terik.

Kegiatan Penyuluhan dimulai dengan  pemberian materi dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab tentang materi.

Diharapkan dengan giat ini dapat meningkatkan pelayanan terhadap warga binaan sesuai arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kaltim Gun Gun Gunawan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari.

- Lapas Samarinda
Komentar

Tampilkan

  • Pemasyarakatan Sehat: HBP ke 60, Kalapas Samarinda Hudi Ismono Gelar Penyuluhan Kesehatan PHBS
  • 0

Berita Terkini

Iklan