Iklan 1060x90

Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Massal Mendukung Program Pemasyarakatan Sehat Gelaran Kalapas Samarinda Hudi Ismono bekerja sama dengan Dinkes, Labkes dan Pkm Samarinda Kota

Anna Shaera
19 April 2024, April 19, 2024 WIB Last Updated 2024-04-19T03:20:39Z
MediaJawa - Sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-60, Lapas Kelas IIA Samarinda melanjutkan serangkaian kegiatan dengan menggerakkan gerakan Pemasyarakatan Sehat. Kalapas Samarinda Hudi Ismono telah menggelar program pemeriksaan kesehatan yang komprehensif dan pengobatan massal bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Samarinda, Labkes Samarinda dan Puskesmas Samarinda Kota. Jumat, (19/4).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program Pemasyarakatan Sehat yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan para narapidana.

Kepala Lapas Samarinda, Hudi Ismono, melalui Kasi Binadik Pariadi menjelaskan bahwa program pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian penting dari upaya pembinaan di dalam lembaga pemasyarakatan. "Kesehatan adalah aset berharga bagi setiap narapidana. Melalui pemeriksaan kesehatan ini, kami ingin memastikan bahwa para narapidana mendapatkan perawatan yang sesuai dan layanan kesehatan yang berkualitas," katanya.

Para narapidana merespon program ini dengan baik. Mereka menyambut kesempatan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan dengan antusiasme, menyadari pentingnya menjaga kesehatan di dalam lingkungan penjara. Selain pemeriksaan kesehatan, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi narapidana untuk berkonsultasi langsung dengan tim medis tentang kondisi kesehatan mereka dan mendapatkan saran tentang upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan secara optimal.

Dengan adanya program pemeriksaan kesehatan ini, diharapkan kesejahteraan dan kesehatan para narapidana di Lapas Samarinda dapat terus meningkat. Program ini juga menjadi bagian yang penting dalam mewujudkan Pemasyarakatan Sehat yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan pemasyarakatan yang bersih, sehat, dan manusiawi, menindaklanjuti arahan pimpinan Kakanwil Gun Gun Gunawan dan Kadivpas Heri Azhari.

- Lapas Samarinda
Komentar

Tampilkan

  • Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Massal Mendukung Program Pemasyarakatan Sehat Gelaran Kalapas Samarinda Hudi Ismono bekerja sama dengan Dinkes, Labkes dan Pkm Samarinda Kota
  • 0

Berita Terkini

Iklan