Iklan 1060x90

Wujudkan Pemasyarakatan Sehat, Rutan Palu Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Massal Bagi Pegawai dan Warga Binaan

Dito Pieter
19 April 2024, April 19, 2024 WIB Last Updated 2024-04-19T07:54:01Z
MediaJawa – Wujudkan pemasyarakatan sehat, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal bagi pegawai dan warga binaan, Jum’at (19/4).

Kepala Rutan Palu, Yansen menuturkan bahwa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60. “HBP ini menjadi momen kita dalam memberikan pelayanan yang lebih optimal, khususnya pelayanan kesehatan bagi peagwai dan warga binaan,” ujar Yansen.

“Kegiatan ini kami lakukan bekerja sama dengan Puskesmas Birobuli. Harapannya, kolaborasi ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan yang Rutan Palu berikan,” tambahnya.

Bertempat di Klinik Rutan Sehat, sebanyak 12 orang pegawai dan orang 22 warga binaan melakukan konsultasi kesehatan yang ditangani langsung oleh dr Rhey Razaki dan dr Jannati yang didampingi oleh perawat Rutan Palu. Pada kesempatan ini, Kepala Rutan Yansen bersama pejabat struktural turut meninjau langsung jalannya pelayanan kesehatan dan melakukan pemeriksaan kesehatan.
 
“Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk memastikan pegawai dan warga binaan selalu dalam kondisi sehat dan tidak terjangkit penyakit. Hal ini juga merupakan komitmen Rutan dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang berdampak dan hal ini juga sebagai bentuk pemenuhan hak warga binaan,” ungkap Karutan.

Senada dengan hal tersebut, Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, mengungkapkan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan massal ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan pegawai dan warga binaan.

“Program Pemasyarakatan Sehat ini merupakan hal yang sangat penting, melalui kegaitan ini kami memastikan seluruh pegawai dalam keadaan sehat sehingga dapat melaksanakan tugas pelayanan dan pembinaan dengan baik. Kesehatan warga binaan pun menjadi perhatian kami, apabila kesehatan warga binaan terjaga tentu mereka dapat mengikuti program pembinaan dengan baik,” tutur Hermansyah. 

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Wujudkan Pemasyarakatan Sehat, Rutan Palu Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Massal Bagi Pegawai dan Warga Binaan
  • 0

Berita Terkini

Iklan