Iklan 1060x90

Gelar Pemeriksaan Kesehatan Rutin, Tiga Puluh Warga Binaan Konsultasikan Kesehatannya

Dito Pieter
04 Mei 2024, Mei 04, 2024 WIB Last Updated 2024-05-04T07:58:32Z
MediaJawa – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kemenkumham Sulteng) kembali menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga binaan, Sabtu (4/5). Kepala Rutan Palu, Yansen menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan ini digelar bekerja sama dengan Puskesmas Birobuli.

“Memberikan pelayanan kesehatan yang optimal adalah salah satu komitmen kami. Kami telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Palu, Puskesmas Birobuli dan pihak terkait lainnya dalam memenuhi hak perawatan dan memberikan pelayanan yang baik kepada warga binaan,” tutur Yansen.

Bertempat di klinik Rutan sehat, sebanyak tiga puluh (30) orang warga melakukan konsultasi kesehatannya yang ditangani langsung oleh dr Jannati dan dr Vania dari Puskesmas Birobuli yang didampingi oleh perawat Klinik Rutan Sehat. Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh, warga binaan yang teridentifikasi membutuhkan perawatan kesehatan akan mendapatkan terapi obat yang sesuai dengan diagnosis dan kebutuhan.

“Kegiatan ini merupakan kesungguhan Rutan Palu dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan warga binaan. Selain itu, ini juga merupakan implementasi nyata dari upaya kolaborasi antara Rutan dan pelayanan kesehatan publik untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan warga binaan,” ungkap Kepala Rutan, Yansen.

Dalam kesempatan lain, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, mengharapkan kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dapat terus dilakukan secara berkala untuk memastikan bahwa seluruh warga binaan mendapatkan akses yang sama terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas serta menjadi langkah konkret dalam menjaga kesehatan warga binaan. 

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Gelar Pemeriksaan Kesehatan Rutin, Tiga Puluh Warga Binaan Konsultasikan Kesehatannya
  • 0

Berita Terkini

Iklan