Iklan 1060x90

Kajati Sulteng Resmi Berganti, Kemenkumham Sulteng: Pimpinan Berganti, Sinergitas Terus Ditingkatkan

Dito Pieter
09 Mei 2024, Mei 09, 2024 WIB Last Updated 2024-05-08T23:36:51Z
MediaJawa – Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tengah (Sulteng) resmi berganti kepemimpinan. Tongkat estafet kepemimpinan Kajati Sulteng berpindah dari Agus Salim, S.H., M.H., kepada Dr. Bambang Hariyanto, S.H., M.Hum.

Pergantian kepemimpinan ini ditandai dengan acara pisah sambut yang dihadiri oleh Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura serta berbagai unsur Forkopimda Sulteng termasuk Kanwil Kemenkumham Sulteng yang diwakili oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Arief Hazairin Satoto di Hotel Best Western Coco, Palu, pada hari ini, Rabu (8/5/2024).

Menjabat selama 1 tahun 7 bulan di Sulteng, Arief Hazairin menyebut bahwa Kajati Agus Salim telah memberi kontribusi besar bagi pembangunan daerah serta pelaksanaan penegakan hukum dan keadilan baik preventif maupun represif dan tindakan hukum.

Ia juga menyambut baik Kajati Sulteng yang baru, Dr. Bambang Hariyanto, dan berharap Kajati Sulteng dapat terus menjadi lebih baik.

“Telah banyak yang telah dilakukan Bapak Agus Salim untuk Sulawesi Tengah, tentunya kita memberi apresiasi yang sangat besar. Semoga dapat lebih sukses di tempat yang baru. Selamat datang juga Bapak Bambang di Sulteng, kolaborasi terus kita tingkatkan bersama,” kata Arief Hazairin.

Harapan juga disampaikan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, ia juga berterima kasih atas dukungan Kajati Sulteng yang lama Agus Salim dalam upaya meningkatkan layanan hukum dan ham di Sulteng.

Hermansyah Siregar juga berharap agar Agus Salim dapat lebih sukses di tempat tugas yang baru.

“Selamat atas jabatan Bapak Agus Salim sebagai Kajati Sulawesi Selatan. Tentunya, kita sangat bangga dapat bekerja sama dalam membangun negeri seribu megalith ini, semoga semakin sukses,” harap Hermansyah Siregar.

Meski begitu, Hermansyah Siregar pun memastikan sinergitas dan kolaborasi antara Kemenkumham dan Kejaksaan Tinggi Sulteng senantiasa terjalin baik.

Ia menyambut Kajati Sulteng baru dengan hangat, ia optimis sinergitas yang dibangun akan menghasilkan dampak positif bagi kemajuan daerah.

“Meski pimpinan berganti, sinergitas kita akan terus kita tingkatkan. Kita wujudkan bersama Sulteng yang lebih maju lagi,” tutup Hermansyah Siregar.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 
Komentar

Tampilkan

  • Kajati Sulteng Resmi Berganti, Kemenkumham Sulteng: Pimpinan Berganti, Sinergitas Terus Ditingkatkan
  • 0

Berita Terkini

Iklan