Iklan 1060x90

Komitmen Lahirkan Santri Berbakat, Warga Binaan Rutan Palu Rutin Latihan Tartil dan Tilawatil Qur'an

Dito Pieter
04 Mei 2024, Mei 04, 2024 WIB Last Updated 2024-05-04T03:59:16Z
MediaJawa - Berhasil meraih prestasi besar di bidang dakwah pada lomba HBP ke-60 beberapa bulan silam, kini Warga Binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng komitmenkan dirinya untuk dapat melahirkan santri-santri berbakat dari Rutan Kelas IIA Palu. Semangat positif tersebut pun dtunjukkan lewat latihan rutin Tartil dan Tilawatil Qur'an Warga Binaan, Sabtu (4/5).

Bertempat di Masjid At-Taubah Rutan Palu, saat itu para warga binaan melatih gaya bacaan, kefasihan tajwid, dan metode membaca lainnya yang telah diajarkan tim penyuluh Kemenag Kota Palu dan petugas rutan sebelumnya.

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Rutan Palu, Herdi, mengungkapkan bahwa kegiatan ini menjadi fokus untuk membina kepribadian warga binaan lewat bimbingan agama, dirinya juga menyebut bahwa pelatihan tartil dan tilawa warga binaan disiapkan untuk event kejuaraan berikutnya.

"Yang pertama jelas ini untuk pembinaan spiritual dan kepribadian warga binaan selanjutnya selain itu ini juga kami persiapkan untuk sewaktu-waktu ada kegiatan besar atau lomba mereka bisa tampil menunjukkan bakatnya," tutur Herdi.

Latihan tartil dan tilawah ini pun berlangsung setiap hari mulai pukul sepuluh pagi hingga sebelas siang, kecuali hari jum'at yang menjadi hari libur dari jadwal kegiatan warga binaan. 

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Komitmen Lahirkan Santri Berbakat, Warga Binaan Rutan Palu Rutin Latihan Tartil dan Tilawatil Qur'an
  • 0

Berita Terkini

Iklan