Iklan 1060x90

Pemeriksaan Kesehatan Rutin, Wujudkan Komitmen Rutan Palu Sejahterakan Warga Binaan

Dito Pieter
18 Mei 2024, Mei 18, 2024 WIB Last Updated 2024-05-18T05:18:54Z
MediaJawa – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah gelar pemeriksaan kesehatan rutin bagi seluruh warga binaan, Sabtu (18/5).

Kepala Rutan Palu, Yansen menuturkan bahwa pemeriksaan kesehatan warga binaan tidak hanya dianggap sebagai kegiatan rutin, tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen Rutan Palu terhadap kesejahteraan para warga binaannya.


Berkolaborasi dengan Puskesmas Birobuli, dr Andrew dan dr Hansel bersama dengan perawat memberikan pelayanan kesehatan kepada 19 orang warga binaan yang datang ke klinik untuk berobat.

Bertempat di klinik Rutan Sehat, dilakukan dengan cermat pemeriksaan tekanan darah, nadi, pernafasan dan langkah-langkah kesehatan lainnya. Namun, pemeriksaan ini tidak hanya fokus pada kondisi fisik saja, melainkan juga memperhatikan keseimbangan mental dan emosional para warga binaan.

"Proses pemeriksaan kesehatan bukan hanya sebagai upaya deteksi dini penyakit, melainkan juga sebagai wujud perhatian Rutan terhadap produktivitas warga binaan selama menjalani masa pidananya," ungkap Yansen.

Di tempat lain, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar ungkapkan pemeriksaan kesehatan bukan hanya tentang angka dan statistik, melainkan juga tentang membangun relasi yang baik bagi Rutan Palu bersama dengan instansi kesehatan lainnya untuk bersama-sama peduli dan saling mendukung dalam menjaga kesehatan warga binaan. 

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Pemeriksaan Kesehatan Rutin, Wujudkan Komitmen Rutan Palu Sejahterakan Warga Binaan
  • 0

Berita Terkini

Iklan