Iklan 1060x90

Warga Binaan Kristiani Rutan Palu Terima Pembinaan Kerohanian dari GBI Woodward Palu

Dito Pieter
09 Juni 2024, Juni 09, 2024 WIB Last Updated 2024-06-09T09:28:18Z
MediaJawa - Bekerja sama dengan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Woodward Palu, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulteng gelar pembinaan kerohanian melalui ibadah minggu bagi warga binaan Kristiani, Minggu (9/6).

Kepala Rutan Palu, Yansen menjelakan bahwa dalam proses pembinaan, Rutan Palu telah bekerja sama dengan pihak terkait lainnya dalam mengoptimalkan proses pembinaan bagi warga binaan.

"Pembinaan rutin digelar dan sudah terjadwal, harapannya mereka dapat mengikuti pembinaan tersebut dengan baik sehingga dapat mewujudkan perubahan sikap dan perilaku warga binaan," ungkap Yansen.

Bertempat di Gereja Oikumene Jemaat Agape Rutan Maesa Palu, warga binaan mengikuti ibadah minggu yang dipimpin oleh Pelayan Firman, Pendeta Adrian dengan tema "Mengatasi Frustasi".

Ditempat berbeda, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansya Siregar menuturkan bahwa selain sebagai bentuk pembinaan kerohanian, kegiatan ini juga sebagai bentuk pemenuhan hak beribadah bagi warga binaan.

"Meskipun menjalani masa pembinaan di Lapas/Rutan, kami memberikan ruang seluas-luasnya kepada warga binaan untuk melaksanakan ibadah sesuai agama dan keyakinannya masing-masing. Hal ini sebagai komitmen kami dalam meberikan pelayanan dan pembinaan secara maksimal," tutur Hermansyah. 

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Warga Binaan Kristiani Rutan Palu Terima Pembinaan Kerohanian dari GBI Woodward Palu
  • 0

Berita Terkini

Iklan