Iklan 1060x90

Rutin Bagikan Jatah Sahur, Rutan Palu Pastikan Puasa Warga Binaan Berjalan dengan Lancar

Dito Pieter
28 Maret 2024, Maret 28, 2024 WIB Last Updated 2024-03-28T06:36:18Z
MediaJawa - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng selalu memastikan ibadah puasa warga binaannya lancar dengan rutin membagikan jatah sahur bernutrisi kepada para warga binaan, Rabu (27/3).

Bertempat di dapur Blok Hunian, pemenuhan hak tersebut terpantau saat Petugas Pengamanan mengontrol dan mengawasi proses pendistribusian menu sahur kepada warga binaan dengan dibantu tim pengelola dapur rutan.

Kepala Rutan Palu, Yansen, menjelaskan bahwasannya pendistribusian menu sahur yang dilakukan secara rutin selama bulan Ramadhan bertujuan untuk memastikan Ibadah Puasa Warga Binaan Muslim berjalan dengan lancar.

"Ini bagian dari Pemenuhan Hak Asasi kepada warga binaan kita yang sedang menjalani ibadah puasa, kami berkewajiban memastikan setiap nutrisi makanan yang mereka dapatkan membawa kemudahan bagi mereka menjalankan puasa," jelasnya.
 
Selain itu, Yansen juga menambahkan bahwasannya menu sahur yang didistribusikan berbeda setiap harinya sebagaimana yang telah ditetapkan.

"Makanan yang mereka makan setiap harinya berbeda, ini sesuai dengan ketentuan dan edaran dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan," tambahnya. 

- Rutan Palu
Komentar

Tampilkan

  • Rutin Bagikan Jatah Sahur, Rutan Palu Pastikan Puasa Warga Binaan Berjalan dengan Lancar
  • 0

Berita Terkini

Iklan