Iklan 1060x90

60 Pejabat dan Pegawai Ikuti Penilaian Kompetensi, Kakanwil Gun Gun Gunawan : Tunjukkan Kaltimtara Semakin Bersaing dan Berprestasi, termasuk Pegawai Pimpinan Kalapas Samarinda Hudi Ismono

Anna Shaera
24 April 2024, April 24, 2024 WIB Last Updated 2024-04-24T12:16:48Z
MediaJawa - Sebanyak 60 peserta yang terdiri dari pejabat pengawas, pejabat eselon V, pejabat fungsional dan pelaksana pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kaltim hari ini (Selasa, 23 April 2024), mengikuti penilaian kompetensi bagi jabatan administrasi/fungsional bertempat di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan.

Termasuk pegawai dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Samarinda pimpinan Kalapas Samarinda Hudi Ismono.

Rangkaian penilaian kompetensi dibagi menjadi 2 gelombang dengan 3 tahap, yakni tahap tes potensi, tes wawancara, dan tes analisis kasus, yang dimulai pada hari ini sampai dengan esok hari tanggal 24 April 2024

Penilaian Kompetensi ini dilakukan untuk mengukur potensi dan kompetensi para peserta serta menggali dan menentukan kemampuan yang dimiliki oleh para peserta tersebut.

Sehingga Kakanwil Gun Gun Gunawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa hasil penilaian kompetensi ini akan dijadikan sebagai bahan pemetaan kompetensi pegawai.

"Saya berharap, para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Mudah-mudahan seluruh pegawai di Kaltimtara semakin bersaing dan berprestasi guna mewujudkan Kemenkumham yang semakin PASTI", tutur Kakanwil.

Menyampaikan hal yang sama, Kepala Puspenkom BPSDM Hukum dan HAM Jusman pun berharap, hasil penilaian kompetensi dapat dimanfaatkan dan dijadikan usulan pengembangan dalam mendapatkan pelatihan, promosi ataupun mutasi.

Kepala Puspenkom Jusman mengingatkan bahwa terdapat 5 prinsip penilaian kompetensi, yakni independen, objektif, valid, reliable dan transparan.

"Kami hadir untuk menggali, mencari informasi profile kalian untuk pengembangan kompetensi. Semoga Allah SWT memudahkan rekan-rekan dalam mengikuti kegiatan penilaian kompetensi", ujar Jusman.

Setelah kegiatan dibuka secara resmi, para peserta langsung menghadapi penilaian kompetensi oleh 2 Asesor Ahli Utama, yakni Mardjoeki dan Arifin, dan asesor lainnya dari Tim Puspenkum BPSDM.

Adapun pada kegiatan pembukaan tersebut, turut dihadiri Kepala Divisi Administrasi Idris, Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari, Kepala Divisi Keimigrasian Said Noviansyah, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Andi Basmal, serta para Kepala UPT di kota Balikpapan.

- Lapas Samarinda
Komentar

Tampilkan

  • 60 Pejabat dan Pegawai Ikuti Penilaian Kompetensi, Kakanwil Gun Gun Gunawan : Tunjukkan Kaltimtara Semakin Bersaing dan Berprestasi, termasuk Pegawai Pimpinan Kalapas Samarinda Hudi Ismono
  • 0

Berita Terkini

Iklan