Iklan 1060x90

Apel Pasca Libur Lebaran, Kakanwil Kemenkumham Sulteng: Semangat Baru, Capai Target Kinerja

Dito Pieter
16 April 2024, April 16, 2024 WIB Last Updated 2024-04-16T07:17:12Z
MediaJawa - Kanwil Kemenkumham Sulteng Ikuti Apel Pegawai dan Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI secara virtual. Kegiatan ini dihadiri oleh Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, Kadiv Administrasi, Raymond J.H Takasenseran, Kadiv Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, Plh. Kadiv Yankumham, Herlina serta pejabat dan pegawai dilingkungan Kemenkumham Sulteng.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Plh. Sekertaris Jenderal Kemenkumham RI, Mien Usihen. Dalam sambutannya ia Menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah kepada seluruh ASN dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mewakili Menteri Hukum dan HAM serta para pimpinan tinggi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM ingin mengucapkan kepada seluruh Saudara “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Minal Aidzin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir Dan Batin”. Semoga kita selalu diberikan keberkahan dan pikiran yang jernih untuk membangun Kemenkumham yang lebih baik,” Ungkapnya.

“Mari kita jadikan idul fitri sebagai awal perjalanan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan memanfaatkan momentum ini sebagai evaluasi dan instrospeksi diri atas apa yang kita capai dan mengambil langkah langkah percepatan pelaksanaan program dan kegiatan pada triwulan kedua tahun 2024,” Sambung Mien.

Selain itu, Peningkatan kapasitas dan kompetensi menjadi fokus utama Kementerian Hukum dan HAM dalam mencapai kinerja yang lebih baik di masa depan. Mien Usihen menyampaikan bahwa peningkatan kapasitas dan kompetensi pegawai merupakan kunci untuk mendukung tercapainya agenda-agenda strategis nasional yang menjadi prioritas Kemenkumham. Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, beberapa hal perlu mendapatkan perhatian khusus, yaitu:

1. Segera laksanakan akselerasi pelaksanaan program kegiatan dan pengadaan sesuai dengan rencana kerja yang telah disusun tahun 2024 dan tingkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan rencana kerja yang dimaksud
2. Lakukan percepatan dalam merealisasikan anggaran secara transparan dan Akuntabel. Pastikan penggunaan anggaran untuk mencapai output layanan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Outcome yang terukur, dan impact yang jelas bagi kepentingan masyarakat
3. Bekerja focus untuk mencapai target yang telah ditetapkan
4. Bangun budaya pelayanan prima agar kita mampu menyajikan hasil kinerja secara terukur serta menyediakan informasi secara tepat dan akurat kepada public dan stakeholder
5. Berinisiatif untuk berkreativitas dan berinovasi melalui sumber daya yang ada serta mampu berpikir out of the box sehingga membawa hasil yang bermanfaat dan bermartabat sebagagai suatu legacy Kementerian Hukum dan HAM

Menutup sambutannya, ia menyampaikab harapan agar seluruh pegawai Kemenkumham dapat bekerja dengan penuh semangat, profesional, dan akuntabel untuk mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM yang semakin PASTI dan BerAKHLAK demi terwujudnya keadilan dan HAM bagi seluruh rakyat Indonesia.

Setelah Apel Pegawai dan Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H secara virtual, Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, memberikan arahan kepada seluruh jajarannya. Dalam arahannya, Hermansyah menekankan pentingnya merapatkan barisan dan mencapai target dengan optimisme tinggi.

Hermansyah mengingatkan jajarannya untuk memanfaatkan momentum libur lebaran yang telah usai sebagai semangat baru untuk bekerja lebih baik. Beliau juga mendorong para pegawai untuk melakukan evaluasi diri dan introspeksi atas pencapaian selama ini.

Hermansyah juga meminta seluruh jajarannya untuk merapatkan barisan dan bekerja sama dengan solid. Beliau yakin bahwa dengan kerja sama dan optimisme yang tinggi, Kemenkumham Sulteng dapat mencapai target yang telah ditetapkan.
"Mari kita jadikan momentum ini sebagai awal perjalanan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan memanfaatkan momentum ini sebagai evaluasi dan instrospeksi diri atas apa yang kita capai dan mengambil langkah langkah percepatan pelaksanaan program dan kegiatan pada triwulan kedua tahun 2024," ujar Hermansyah.

Diharapkan dengan arahan Kakanwil tersebut, seluruh jajaran Kemenkumham Sulteng dapat termotivasi untuk bekerja lebih baik dan mencapai target yang telah ditetapkan. 

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 
Komentar

Tampilkan

  • Apel Pasca Libur Lebaran, Kakanwil Kemenkumham Sulteng: Semangat Baru, Capai Target Kinerja
  • 0

Berita Terkini

Iklan