Iklan 1060x90

Kontrol Blok, KPR Rutan Palu Tinjau Aktivitas Warga Binaan di Kamar Hunian

Dito Pieter
28 Mei 2024, Mei 28, 2024 WIB Last Updated 2024-05-28T05:52:18Z
MediaJawa - Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu kembali melakukan kontrol blok hunian dengan mengecek aktivitas warga binaan di dalam kamar hunian, Selasa (28/5). Kontrol dilakukan untuk selalu memastikan situasi blok kondusif dan aman.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala KPR Rutan Palu, Muhammad Rias, yang didampingi dua petugas jaga. Rias menyebutkan bahwa kontrol blok tidak hanya sebatas pada memeriksa area fisik saja tetapi juga pengewasan terhadap kegiatan warga binaan.

"Tanggung jawab kita pengamanan adalah memastikan keamanan di dalam Rutan Mulai dari Ruang kerja hingga area blok itu terjaga, yang artinya untuk memaksimalkan itu kita tidak boleh hanya memperhatikan kondisi bangunan atau mengontrol secara gambaran besar saja, tetapi secara detail aktivitas warga binaan di dalam kamarnya itu kita juga harus rutin memeriksanya," jelas Rias.

Dia pun menambahkan bahwa tujuan memeriksa langsung aktivitas masing-masing warga binaan itu adalah untuk mencegah terjadinya pelanggaran di dalam blok hunian.

"Ini kami lakukan utamanya itu adalah untuk meminimalisir potensi gangguan kamtib dan mencegah terjadinya pelanggaran oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," tambahnya. 

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Kontrol Blok, KPR Rutan Palu Tinjau Aktivitas Warga Binaan di Kamar Hunian
  • 0

Berita Terkini

Iklan